Putus Cinta? Dibuat Asyik Ajah!

Well, kebanyakan pengunjung blog ini adalah cewek-cewek / cowok-cowok (Tapi, kebanyakan cewek sih. Kelihatannya) adalah orang yang sedang/baru/sudah lama putus cinta. Dan perasaan cintanya masih sangat lekat dengan pasangannya yang dulu. Betul, bukan?

Eh… putus cinta, jangan dibuat alasan yang bukan-bukan, lho ya… Misalnya: sakit, hingga bolos sekolah/kuliah/kerja. Eits, yang betul saja? Cuman gara-gara cewek/cowok yang sudah memutuskan dirimu / sudah menjauhi dirimu? kau harus stress hingga kesana sih? Dan ku juga pernah dengar-dengar hingga sakit juwa. Waduh waduh waduh…. parah bangets, sih?

Tapi? kenapa kasus putus cinta ini dibuat asyik saja? Ya… Ayu gitu loh. Pasti cara menghilangkan rasa setelah putus cinta ala Ayu pasti akan kelihatan lebih asyik. Coba saja dulu…

Mungkin, tiap orang memiliki tipe dan cara yang berbeda-beda. Humm, mungkin kau bisa pilih beberapa yang mungkin saja cocok untukmu. Coba ajah dulu. Kalo belum dicoba? Mana tau berhasil and mengasyikkan. Betul, nggak?

  1. Setelah diputus cinta? Pergilah ke laut dengan ombak yang besar. Atau ke pegunungan/lapangan tanpa orang (ya.. bolehlah satu/dua) yang besar lho ya… Lalu teriaklah sepuas-puasnya. Seperti ini, nih: sebutkan namanya, bilang ajah deh kata-kata “berengsek, gila, pecundang, nggak berguna, dll”, bertanya-tanya kenapa dia memutuskan dirimu (kalo tau sebabnya? ungkapkan juga apa penyebabnya), bilang juga kalo kau benci dia / cinta dia.
  2. Berendamlah air panas. Sekujur tubuh ya… direndam semuanya. INGAT! kalau bisa agak panas. Biar puas. kemudian, berendam di air dingin. INGAT! Airnya harus sangat-sangat DINGIN…
  3. Bertemanlah dengan banyak-banyak cowok/cewek. Bagi yang masih suka dengan kekasihnya dulu? Bertemanlah dengan sesama jenis kamu (kalau kamu cowok? Ya, berteman dengan cowok. Cewekpun sama). Dan bila kau membencinya? bertemanlah dengan lawan jenis kamu (Kalau cewek? berteman dengan cowok. Cowokpun sebaliknya).
  4. Jangan lupa, selalulah mendekatkan diri kepada Nya. Tuhan selalu memberikan jalan terbaik bagimu. Sebisanya, tiap waktu, sering-seringlah baca kitab suci atau pergilah ke tempat suci.
  5. Sebetulnya, orang-orang yang sudah pernah putus cinta, hidupnya lebih baik dari pada orang yang memutus cinta kalian, lho… Kebanyakan sukses =)

Semoga saja membantu. Asyik, juga bukan? Kalau masih ada masalah? Sihlakan komen disini atau kontak daku disini.

Arigato gozaimasu🙂

7 Comments (+add yours?)

  1. budi
    Oct 05, 2010 @ 23:10:12

    gw bru aj putus cinta,kita udh satu stngah tahun hbngan. dia mtusin gw krna dia mrasa udah g brguna bgi gwe, dia mrasa udh terlalu bnyak nyakiti gw lewat sifat’y yg cenderung cu’ek, kurang perhatian dan lbih lanjut dia g menghargai orang. tpi sngat brat bgi gw tuk nerima smua ini krna gw msih cinta bgt. udah ke3 kalinya dia minta putus dengan mslh yg sama, tp gw msh bsa yakinin dia klo dia bsa berubah, tp nyatanya tdk. skrng gw bingung hrs gmn,,? nerima kptusan ini gw g bsa, Gw mnta saran’y ya, email aj ke budi_donkers2008@yahoo.com mksih,,

    • Dyah Ayu
      Oct 13, 2010 @ 19:42:07

      @Budi: Berilah pengartian. Setiap orang itu berguna. Walau kecil nilainya hingga tak bernilai. Cuek, kurang perhatian, dan tdk menghargai orang, memang itulah karakter dia. Memang susah kalau sudah sifat. Tapi, bisa ditutupi dengan berbagai hal. Lalu tanyakan pula, kenapa ingin putus? Apa jangan-jangan dia melirik yang lain? Jadi, ingin putus? Problem, rata-rata begitu (Maaf ya, sebelumnya).

      Kalau dia masih bersih keras untuk minta putus? Ya, sudahlah. Sakit? Memang. Tapi, saat dia mengatakan ingin masih minta putus? Bilanglah kalau hal yang dia lakukan itu lebih parah dari apa yang sebelum ia lakukan terhadapamu (Maksudnya karakter dia tadi).

  2. mischa
    Oct 31, 2010 @ 16:34:55

    aq baru break m pacar q, in udah berkali” aku cape..bosen ky gni terus, aplg kita long distance relationship…..aq gak tw lg ruz gmn…dia segalanya buat aq…aq tetep pgn pertahanin walaupun dia yg egois…aq gak ngerti m erasaanku ini…bahkan aku sempat mau bunuh diri gara”hal tersebut…bagaimana caranya aq bisa ngelupain dia??

    • Dyah Ayu
      Oct 31, 2010 @ 21:29:41

      @Micha: Duh, kok sampe bunuh diri segala? Ingat dosa!
      Well, mungkin nih agak susah ya. Umm, pertama-tama, cobalah buang semua kenanganmu ke laut / dibakar. Lalu coba ikut2an gosip tentang cowok (Hehehe, kau cewek, bkn?) dengan cewek lainnya. Ya.. biasanya kan tentang seleb-seleb yg ganteng, spt: Justin de el el gitu. Mungkin ja bisa lupakan =)

  3. sisi
    Nov 01, 2010 @ 09:59:29

    gw dah 4 tahun pacaran dan sekarang gw bnr” ngerasa jenuhhhhhhh………
    gw cape sm sifat dy yg posesif… gw cape sm sifat dy yg kasar!!!!!
    slm kt pacaran gw 7x d’selingkuhin tp gw ttp diem…diem… dan diem…
    mpe akhir’y gw nyerah sekarang!!
    wlpun gw msii syg bgt sm dy…..

  4. kunal
    Nov 04, 2010 @ 18:22:58

    Kalau kamu diselingkuhin berarti dia gak sayang ma kamu. Titik. Habis perkara. Kamu pantas mendapatkan yang lebih dari ‘sekedar dia’. Semua manusia terlalu berharga untuk bersedih karena cinta

    • Dyah Ayu
      Nov 04, 2010 @ 21:30:25

      @Kunal: Betul itu. Kenapa harus bersedih dg orang tersebut. Lha, memangnya dia memikirkan dirimu juga? Sepemikiran dengan dirimu? Tak harus juga, bkn?

RSS Blog Aku :)

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS Round Time – Admin’s English Blog

