Inikah Akhir Sebuah Persahabatan Kita?

Apasih arti sebuah persahabatan itu?

Sahabat sejati itu sangat susah. Ya sama halnya dengan cinta. Apabila kita menemukan sebuah sahabat, alangkah bahagianya seperti kita baru saja jadian. Apabila kita tersakiti karena sahabat itu sendiri, alangkah sakitnya hati ini bagai tercaci-caci bagai putus cinta.

Akupun pernah mengalami sebuah persahabatan yang mana dimana-mana kita selalu bersama-sama, suka maupun duka. Saling bergotong royong. Adalah motto dari persahabatan kita dulu.

Tapi, 2 tahun kemudian (setelah resminya persahabatan kita), salah seorang dari persabahatan kita putus saja. Mengapa? Kenapa bisa? Apa penyebabnya? Sehingga persahabatan kita harus berakhir cukup disini saja?

Banyak hal yang bisa menjadi penyebab berakhirnya persabatan kita, antara lain:

  1. Pacar
    Bayangkan saja, sahabat kita diam-diam menyukai pacar kita / orang yang kita sayangi. Apa tidak sebal itu? Mungkin dari pihak pacar kita sendiri sih biasa – biasa saja. Tapi, mereka tak pernah mengerti likak-likuk dari semua hal. (Atau terkadang sudah mengerti untuk merencanakan sesuatu hal). Nah, inilah yang menjadi penyebab terbesar sehingga persahabatan kita putus dan biasanya akan berlangsung lama. Alias susah akurnya. Tidak akan ada yang namanya “Saling Bersilaturohmi” dan hanya mencibir kita saja. Waduh.. waduh…., coba dong lihat sekitar? Masih banyak cowok/cewek yang sedang menunggu kalian loh…. (ck..ck..ck…. :P)
  2. Tak Pernah Sama
    Biasanya, dalam sebuah tali persahabatan, mereka ingin semuanya kembar, sama, dan kompak. Nah, apabila ada salah satu / lebih dari perhabatan tersebut tidak sesuai dengan undang-undang dalam persahabatan tersebut (bahasa kasarnya), maka orang tersebut bisa-bisa merusak ikatan persahabatan tersebut. Nah, biasanya harus dienyahkan dalam persahabatan tersebut, alias dikeluarkan dalam gank / tim / persahabatan. Waduh..waduh… bahaya nih. Hello…., apa asyiknya tanpa perbedaan dalam sesuatu hal? Hai para sahabat?
  3. Mementingkan Yang Lain
    Nah, biasanya sahabat kita akan jealous gara-gara kita cuekin atau kita kesampingkan karena ada seseorang yangmana kita pikir, lebih memerlukan kita daripada sahabat kita sendiri. Walaupun sudah dijelaskan sampai bibir dower sekalipun, masih saja tidak mengerti? Hai para sabahat, janganlah kau bersifat egois. Kita itu hidup berdampingan, harus bersosial dalam berbagai apapun🙂

Humm, mungkin itu dulu deh yang pernah aku alami dan dengar dari beberapa sahabat yang curhat ke saya. Nah, kalau kamu punya masalah seputar persahabatan atau apalah yang ingin dicurahkan? Dari pada didiamkan saja tanpa ada yang ingin diajak berdiskusi? Lebih baik curhat saja ke saya. Semoga, saya bisa memberikan solusi terbaik bagi semuanya. Semua senang, smeua bahagia🙂

Kontak ayu bisa ingin curhat:

Semoga bisa membantu semua masalah kamu ya ^^

Comments are closed.

RSS Blog Aku :)

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS Round Time – Admin’s English Blog

%d bloggers like this: