Tips Cara Menghilangkan Rasa Putus Cinta

Sakit rasanya kalau sudah diputus dari kisah masa cinta yang begitu sangat indah. Hari-hari indah saat pacaran bersama pacar, hilang sudah. Terkadang, hati ini tak rela untuk putus dan meninggalkan diri, mengundurkan diri dari masa pacaran bersama do’i. (Bener atau betul?).

Ingat tidak kata pepatah mengatakan? Lebih baik sakit gigi daripada harus sakit karena cintanya telah diputus? Bayangkan saja, kadang rela lapar untuk beberapa hari karena harus memikirkan “KENAPA DIA MEMUTUSKAN AKU?”

Well, mungkin aku ada sedikit tips, bagaimana cara untuk menghilangkan rasa sakitnya putus cinta. Ya, relatif sih. Bisa hilangnya lama atau cepat. Semua itu tergantng dengan diri kamu sendiri. Ok deh. Mendingan langsung saja ke TKP, yuk….

Beberapa tips ini mungkin bisa jadi awal untuk kisahmu:

  1. Tanyalah pada do’i kamu, “KENAPA DIA MEMUTUS DIRIMU”?
  2. Kalau dia tak menjawab? Tanyalah pada dirimu sendiri tentang Kenapa, Mengapa, dana Bagaimana? Dan renungkanlah.
  3. Kalau dia memberi tahukan kepada mu jawabannya alias alasannya mengapa dia berani mengambil keputusan tersebut? Renungkanlah, dan rubahlah sifatmu yang paling tidak disukai oleh dia. Tapi, lihat-lihat juga, dong. Kalau itu tidak sesuai dengan pendirianmu atau sifatmu yang paling unik tersebut? Lebih baik, kau terangkan saja kepadanya dengan baik-baik. It’s can be your new resulution for this year. But, please don’t change your cool image. Trust it to him or her okay? ^0^
  4. Jangan terlalu difirkan terlalu dalam. Nanti sakit loh! Mendingan, enjoy with your friends, okay? And aktif dengan berbagai hal. Tapi, jangan yang negatif. yang positif saja, guys!.
  5. Jangan cepat untuk mengambil keputusan untuk mencari do’i lain. nanti difikirnya, kamu adalah cewek/cowok murahan lagi. (Uh, nggak bangets deh!). So, santai aja, kawan!.
  6. Curhat alias curahkan hatimu dengan seorang yang paling terdekat dneganmu dan yang bisa menjaga all about your private plus bisa jadi kawan curhatmu. Setidaknya, ada sebuah tempat untuk melampiaskan sesuatu. Kalian bisa juga kok curhat ke aku. Aku biasanya tempat curhatan ditempatku. Sekaligus mungkin bisa kasih saran juga😄.
  7. Kalau tidak bisa, kamu bisa juga lampiaskan sebuah hatimu pada selembar buku diary.
  8. Untuk lebih ampuhnya lagi? Ambil selembar kertas, tuliskan semua curahan dan jeritan hatimu kedalam tulisan tersebut. Lalu remas-remas kertas tersebut hingga berbentuk bola tennis. Kertas itu bisa kamu sobek-sobek setelahnya atau dibakar dan dibuang ke laut/tempat sampah. Kalau hatimu sudah sangat retak :’-(.
  9. Tapi, kalau belum parah betul? tuliskan tadi, bisa kau baca ulang sebagai instruspeksi dirimu ^^.
  10. Belajarlah dari kesalahanmu yang lalu. Yang lalu biarkanlah melalu. Tapi,kau juga harus sangat selektif saat mencari dan memilih. Biasanya, paling bagus and ampuh, pacaramu adalah sahabatmu sendiri (Temannya cewek – cowok gitu maksudnya). Kalau teman curhatanmu lebih bagus lagi. Coz, dia kan sudah pasti tau tentang kamu?

Sekian dulu deh tipsnya. Kalau kalian bisa memperpanjang tips ini? Atau punya tips-tips lainnya? Share ke kita-kita ya.. Bisa lewat link ke komentar ini, atau kirim e-mail ke aku di daus_cantik[at]gmail.com. Ok sekian and see you later…..

9 Comments (+add yours?)

  1. Trackback: Cintamu Akan Segera Berakhir? Bersiap-siaplah! « Ayu's Blog Yang Pintar And Imut
  2. no named
    Aug 12, 2010 @ 22:57:29

    Gw rasa putus cinta sakitbgt, knp? Teori lbh mudah dr paktek, gw pgn mati aj, cowo gw yg dah 5 tahun pacaran, selingkuh.
    Smp dy knalan sm keluarganya.. Untungnya gw msh perawan. Gw ga bs ngmg apa2, gw cm butuh saran..

    Gw pgn nikah, pgn cpt2 nikah bkn pgn pacaran tz.. Pgn nikah, bs cariin cowo yg dah mapan dn tanggung jawab dn setia untuk nikah sm gw? Umur gw 20 tahun. Gw kul disalah 1 univ negeri djakarta.gw pk jilbab, pliz gw pgn bgt nikah

    • Dyah Ayu
      Aug 24, 2010 @ 09:41:45

      @ no named: Duh, maaf. Disini bukan kontak jodoh, mbak. Maaf ya…
      Titu, tdk bisa dipaksa. Melainkan dari lubuk hati yg paling dalam. Mungkin, cowok itu, bkn Allah tdk bisa menjodohkan mbak dg cowok tersbt. Mungkin, ada yg lain.

  3. Jonezz Friend S'mua
    Aug 22, 2010 @ 20:58:07

    Tipsx bgus bget,q jd tringat sahabat q,dy lbh pgrtian ma q dri pda pcr q sndri,yg kurang bget pgrtianx ma q,rasax hbngan qmi gk bsa d prtahankan lg.q capek tau..ma cwek egoisan kye gt..!
    By.jonezz toent.

  4. Janwar Karokaro
    Oct 28, 2010 @ 13:40:35

    Gimana caranya supaya aku bisa lupain dia… sebetulnya aku suka sama dia… dan dia gak suka sama aku. Tapi aku benar-benar butuh dia…. aku jadi bingung.. harus berbuat apa.. Bantu aku ya teman-teman… aku butuh bantuan kalian.

    • Dyah Ayu
      Oct 28, 2010 @ 20:06:57

      @Janwar: Maksudnya? Dia tak suka dengamu? Well, kenapa tak tanya ke dia kenapa tak suka dirimu? Tapi, kalau kau masih butuh dia? Bilang saja jadi sahabatnya dimana saling membutuhkan walaupun dia tak suka dirimu🙂 Lebih baik berteman dengan sengol-senggolan dari pada punya musuh menusuk dari belakang🙂

  5. Tiar Jordison
    Nov 28, 2010 @ 18:42:42

    Gmn nglupain Чǝлб udah 5 thn pcran, trus dipisahin ma orang tua Чǝлб mantan cwe gw Чǝлб nyebelin

RSS Blog Aku :)

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS Round Time – Admin’s English Blog

